5 Cara Mudah untuk Mendukung Kreativitas Anak

Website Biogesic Indonesia
5 Cara Mudah untuk Mendukung Kreativitas Anak!
19 May 2021
5 Cara Mudah untuk Mendukung Kreativitas Anak!

Si Kecil merupakan seorang inovator alami dengan kemampuan imajinasi yang sangat tinggi. Kreativitas anak tak terbatas yang ia miliki tak hanya bisa mendukung kemampuan otak dan emosionalnya, namun juga kesehatannya secara menyeluruh. Dengan kreativitas yang tinggi, Si Kecil lebih mampu untuk mengontrol rasa sakit, meningkatkan kebahagiaan untuk memperkuat daya tahan tubuh dari dalam, serta lebih percaya diri dan lebih mudah berkomunikasi, terutama untuk mengungkapkan apa yang ia rasakan, termasuk jika ia kesal, senang, hingga merasakan sakit kepala. Nah, untuk mendukung kemampuan tersebut, yuk, bantu Si Kecil untuk mengasah imajinasinya dengan beberapa cara ini!

Sediakan tempat khusus untuknya

Menyediakan tempat khusus agar ia bisamelakukan kegiatan di rumah sangat penting untuk perkembangan kreativitasnya. Sebuah sudut kecil tempat ia bisa menyusun Lego atau berkreasi, seperti menggambar, sudah cukup, kok! 

Buat dengan sederhana

Tak perlu tempat bermain yang lengkap dengan mainan hi-tech, cukup sediakan permainan sederhana. Dengan permainan yang sederhana, justru akan memicu otaknya untuk menciptakan sesuatu yang baru dari imajinasinya. Nah, cara ini dianggap lebih efektif dibanding langsung menyediakan mainan canggih kepada Si Kecil.

Jadwalkan jam bebas

Jika biasanya ia memiliki jadwal harian yang harus dilakukan, namun sisipkan jam bebas agar ia bisa berkreasi dan melakukan apa saja yang ia mau. Namun, tetap pastikan bahwa kegiatan yang ia lakukan berada dalam pengawasan, ya.

Hindari mengatur Si Kecil

Memberi panduan memang merupakan salah satu tugas orang tua. Namun, terlalu banyak memberikan arahan justru dapat membuat Si Kecil tidak bisa mengembangkan kreativitasnya. Biarkan ia mengasah kreativitasnya dengan membiarkan ia untuk memecahkan masalah sambil bermain. 

Dukung hobi dan passion Si Kecil

Memberikan dukungan atas hobinya tak hanya bisa diungkapkan dengan ucapan saja. Misalnya, menyiapkan mainan yang bisa mendukung passion-nya bisa menjadi salah satu jalan untuk mengasah kreativitasnya.

Nah, agar ia bisa selalu bermain sambil melatih kreativitasnya dengan baik, pastikan agar ia selalu sehat dengan memberikan nutrisi tepat. Saat ia sakit kepala atau demam, berikan Biogesic Anak yang mengandung Paracetamol dan aman diberikan untuk Si Kecil sesuai dosis. Yuk, dukung kreativitas Si Kecil!

Baca artikel lainnya:

  1. 5 Cara Mudah untuk Mendukung Kreativitas Anak
  2. 5 Cara Terbaik untuk Menjaga Kesehatan Anak
BIOGESICPereda NyeriKeluarga

BIOGESIC
Pereda Nyeri
Keluarga