5 Kegiatan Terbaik untuk Mendukung Kreativitas dan Cita-Cita Si Kecil

Website Biogesic Indonesia
5 Kegiatan Terbaik untuk Mendukung Kreativitas dan Cita-Cita Si Kecil
19 May 2021
5 Kegiatan Terbaik untuk Mendukung Kreativitas dan Cita-Cita Si Kecil

Mendukung kreativitas dan cita-cita anak dapat dilakukan dengan melakukan beberapa kegiatan sehari-hari di rumah, lho! Sebelum menentukan aktivitas yang tepat, pastikan Moms mengetahui hobi dan cita-cita Si Kecil, ya. Nah, setelah itu, Moms baru dapat menentukan aktivitas atau kegiatan di rumah yang tepat yang bisa dilakukan di rumah bersama anggota keluarga lainnya. Apa saja, ya?

Arsitek

Jika Si Kecil bermimpi untuk bisa membangun gedung, tempat bermain, atau rumahnya sendiri, Moms bisa mendukungnya dengan mengajaknya berdiskusi santai. Misalnya, saat melihat tempat bermain, pacu imajinasinya dengan bertanya hal apa lagi yang bisa ia buat di taman bermain. Apakah ia ingin membuat ayunan atau perosotan model baru, dan tanyakan bagaimana detailnya. Selain itu, Moms bisa memberikan buku yang berisi tentang model infrastruktur yang bisa membantu memperluas imajinasinya. 

Pahlawan super

Tak ada cita-cita yang tak mungkin, termasuk jadi pahlawan super. Untuk mendukung cita-citanya, Moms bisa memulai dengan memberikan kostum keren khusus untuknya. Setelah itu, Moms bisa memberi pemahaman tentang apa yang dilakukan pahlawan super, misalnya membantu orang lain yang membutuhkan dan melawan kejahatan. Selain itu, Moms juga bisa bertanya kekuatan super apa yang ingin ia miliki.

Animator atau Komikus

Si Kecil pandai menggambar dan ingin menjadi animator atau komikus? Dukung impiannya dengan memfasilitasinya dengan alat gambar yang bisa ia gunakan sehari-hari. Selain itu, sediakan pula contoh buku komik atau film animasi yang bisa menginspirasinya. Setelah itu, ajak ia untuk mengembangkan ceritanya sendiri dan berlatih membuat satu animasi pendek atau komik 4 panel sendiri. 

Penyanyi

Membuat pertunjukan mingguan dan memandu Si Kecil dalam menyanyi secara sederhana bisa Moms lakukan untuk mendukung cita-cita Si Kecil untuk menjadi penyanyi. Dengan membiarkan ia mengatur sendiri pertunjukannya, hal ini juga bisa membantu mengasah kreativitas Si Kecil sekaligus meningkatkan kepercayaan dirinya.

Sutradara atau Aktor

Memiliki cita-cita menjadi sutradara atau aktor juga bisa dikembangkan dengan menyisihkan waktu untuk membuat sebuah film pendek sederhana tentang kegiatan sehari-hari. Moms bisa meminjamkan kamera smartphone dan biarkan Si Kecil merekam berbagai momen yang menarik baginya. Jika ia ingin mengasah kemampuan aktingnya, Moms juga bisa menemaninya dengan membuat pertunjukan drama dari cerita rakyat. Selain bisa mengasah kreativitasnya, kegiatan ini juga bisa mengasah kemampuan berbahasa dan emosionalnya.

Apa lagi cita-cita Si Kecil dan kegiatan apa yang biasa Moms lakukan untuk mendukung kreativitasnya? Agar Si Kecil selalu sehat, jangan lupa untuk selalu memberikan nutrisi tepat bagi otaknya dan selalu sedia Biogesic yang mengandung Paracetamol sebagai pertolongan pertama saat ia sakit. Aman diminum oleh Si Kecil jika diberikan sesuai anjuran. Si Kecil bebas sakit kepala, ia jadi lebih riang dan bisa leluasa mengembangkan imajinasi dan kreativitasnya!

Baca artikel lainnya:

  1. 5 Cara Mudah untuk Mendukung Kreativitas Anak
  2. 3 Cara Mudah Mendidik New Normal Pada Anak
BIOGESICPereda NyeriKeluarga

BIOGESIC
Pereda Nyeri
Keluarga