Bagaimana Cara Mengetahui Si Kecil Tidak Enak Badan?

Website Biogesic Indonesia
Bagaimana Cara Mengetahui Si Kecil Tidak Enak Badan?
23 March 2021
Bagaimana Cara Mengetahui Si Kecil Tidak Enak Badan?

Sebagai orang tua, pastinya selalu menginginkan Si Kecil selalu dalam kondisi sehat, bukan? Senyum dan keceriaan Si Kecil juga tentu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi Moms. Tapi, terkadang ada hari-hari yang membuat Moms cemas, terutama saat ia sakit. Mengetahui tanda Si Kecil sedang sakit memang tidak mudah. Banyak hal yang harus diperhatikan, terutama jika Si Kecil belum paham dan belum bisa mengungkapkan hal yang ia rasakan.

Pada beberapa kondisi, gejala yang timbul mungkin saja jelas dan Si Kecil harus mendapatkan perawatan dari dokter anak. Apa saja yang bisa Moms perhatikan sebagai tanda awal Si Kecil merasa kurang enak badan?

Tanda-tanda awal Si Kecil merasa tak enak badan dapat beragam, tapi Moms bisa melihatnya dari beberapa kebiasaannya, seperti:

  • Mudah menangis atau kesal saat terganggu
  • Tidak mudah ditenangkan saat menangis
  • Minat untuk bermain mainan favoritnya menurun
  • Lebih pendiam dan tidak aktif
  • Nafsu makan berkurang
  • Badan terasa hangat
  • Terlihat lesu, lelah, dan pucat
  • Merasa kedinginan atau menggigil

Jika Si Kecil menunjukkan tanda-tanda di atas, maka Moms dapat mengecek lebih jauh dengan bertanya kepadanya apa yang ia rasakan. Misalnya, saat ia menunjukkan gejala sakit kepala, Moms bisa memegang beberapa bagian di kepalanya lalu bertanya apakah bagian tersebut sakit. Dengan begitu, Moms dapat membantu Si Kecil untuk meredakan rasa pusingnya, misal dengan menidurkannya, memberi makanan berkuah yang hangat, dan juga memberi obat pereda sakit kepala, seperti Biogesic yang memiliki kandungan 500 mg Paracetamol, aman diminum Si Kecil sesuai anjuran.

Namun, bila cara di atas sudah dilakukan tapi pusing tetap tidak kunjung hilang atau berulang, segera periksakan Si Kecil ke dokter anak. Semoga Si Kecil selalu dalam keadaan sehat dan selalu memberi senyum di hari Moms, ya!

BIOGESICPereda NyeriKeluarga

BIOGESIC
Pereda Nyeri
Keluarga