4 Makanan Terbaik di Saat Anak Sakit Gigi | Biogesic

Website Biogesic Indonesia
4 Jenis Makanan untuk Si Kecil yang Sakit Gigi
27 October 2020
4 Jenis Makanan untuk Si Kecil yang Sakit Gigi

Biasanya, anak-anak penyuka makan-makanan yang manis atau berkadar gula tinggi. Jika sesekali memang tak masalah, namun jika berlebihan bisa berisiko gigi berlubang. Anak yang mengalami sakit gigi bisa menjadi rewel sepanjang hari. Gigi akan terasa menyakitkan jika terkena makanan atau minuman dingin. Pada kondisi yang parah, nyeri yang si Kecil alami bisa berubah menjadi sakit berdenyut sehingga menimbulkan pusing bahkan mengakibatkan pipi menjadi bengkak. Jika sudah begini anak menjadi susah makan Moms. Tapi, Moms tak perlu cemas karena ada beberapa makanan yang bisa mengurangi rasa sakit pada gigi. Simak, Yuk!

1. Buah beri

Moms disarankan untuk memberikan anak buah beri ketika giginya sakit ya. Pemberian buah-buahan lunak seperti blueberry dapat meredam rasa tidak nyaman pada gusi. Ini karena kandungan buah beri seperti antioksidan antosionin yang dapat membantu melawan radikal bebas dan menghilangkan bakteri pada gigi. Bila Moms memberikannya secara rutin, bisa membantu menjaga kesehan gigi, gusi, dan juga mulut, lho.

 2. Biskuit

Terkadang, anak lebih senang memberikan tekanan pada gusinya sendiri untuk memberi rasa nyaman. Moms bisa menyiapkan biskuit lunak. Namun, tetap perhatikan komposisinya ya, hindari biskuit yang mengandung komposisi garam dan gula berlebihan karena bisa meningkatkan peradangan pada gusi.

 3. Yoghurt

Moms perlu tahu, jika yoghurt memiliki kandungan probiotik aktif yang dipercaya baik dalam menjaga kesehatan mulut dan pencernaan. Karies gigi menjadi salah satu penyakit kronis yang paling sering dialami oleh anak-anak. Zat tepung yang terdapat di dalam makanan oleh bakteri nantinya akan diubah menjadi asam. Nah, asam hasil produksi bakteri inilah yang menimbulkan karies gigi. Sementara kriteria makanan yang baik untuk dikonsumsi tinggi akan protein dan mineral. Yoghurt termasuk makanan yang mengandung cukup lemak dan zat yag dapat menetralkan keasaman ludah sehingga bisa mengurangi sakit gigi.

 4. Semangka

Seperti yang kita tahu ya Moms jika semangka memiliki banyak manfaat. Saat sakit gigi, si Kecil akan mengalami susah makanan selama beberapa hari. Namun, Moms bisa menawarkan makanan yang lunak dan memiliki tekstur berair seperti semangka. Di dalamnya mengandung banyak serat yang mendukung gigi si Kecil tetap sehat. Buah yang satu ini juga kaya akan kandungan vitamin C yang merupakan antioksidan kuat yang berguna untuk mengurangi sakit pada gigi.

 

Imbangi dengan Konsumsi Obat Sakit Gigi untuk Anak

Ketika anak sakit gigi, selain memperhatikan jenis makanan yang dikonsumsi, Moms juga harus pintar-pintar dalam memilih obat sakit gigi untuk mempercepat proses penyembuhan. Salah satu obat sakit gigi yang aman untuk diminum si Kecil yakni Biogesic Anak. Di dalamnya, mengandung 160 mg Paracetamol yang dapat meredakan nyeri gigi dan juga demam pada anak. Biogesic akan bekerja dengan menghambat salah satu senyawa dalam tubuh sehingga tubuh tak hanya fokus pada rasa sakit dan mempengaruhi bagian otak yang berhubungan dengan suhu tubuh. Jadi, sangat disarankan untuk selau menyediakan produk Biogesic ya Moms.

Jadi, ketika anak sakit gigi jangan berikan makanan sembarangan ya Moms. Perhatikan pula kandungan makanan tersebut, apakah bermanfaat untuk mengurangi nyeri pada gigi atau tidak. Kemudian, Moms juga perlu menyiapkan selalu Biogesic tablet yang bermanfaat dalam mengobati nyeri akibat sakit kepala, periode menstruasi, sakit gigi, nyeri persendian, dan menurunkan demam.

BIOGESICPereda NyeriKeluarga

BIOGESIC
Pereda Nyeri
Keluarga